Taman Nasional Swiss (Swiss National Park)

Advertisement
Taman Nasional Swiss (Swiss National Park) merupakan taman nasional pertama dan satu-satunya di Eropa yang didirikan pada tahun 1914. Taman seluas 172,3 km² (0.42% dari luas wilayah Swiss) terdiri dari 1/3 bagian hutan pegunungan, 1/3 padang rumput pegunungan dan 1/3 batuan, berada di ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut, sekitar 1.900 meter dari wilayah Swiss. Taman nasional Swiss ini bertujuan untuk melindungi flora dan fauna yang ada dari gangguan manusia, dan sebagai salah satu tempat wisata populer di Swiss. Selain memiliki pemandangan pegunungan yang indah, di sini juga Anda bisa menemukan beberapa fauna khas seperti burung bangkai berjanggut, elang emas, capricorn, kambing gunung, rusa, marmut, dan berbagai jenis bunga.

Lokasi dan cara ke Taman Nasional Swiss

Taman Nasional Swiss (SNP) terletak di sebelah ujung timur Swiss yaitu di Canton Graubünden. Bahasa di daerah ini adalah Romansh, sehingga nama resmi Taman Nasional Swiss adalah "Parc Naziunal Svizzer".


Cara termudah untuk sampai ke SNP adalah dengan kereta api, lalu ambil bus di jasa pos menuju ke taman. Dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam dari Kota Zurich ke Zernez (lihat www.sbb.ch untuk informasi waktu dan harga). Anda juga bisa menggunakan mobil dengan waktu tempuh hampir sana jika tidak ada kendala seperti macet atau kondisi jalan yang susah terutama di musim dingin.

Ada sebuah jalan yang membentang melewati taman ini yang disebut "Pass dal Fuorn" (atau "Ofenpass" dalam Bahasa Jerman). Jalan ini menghubungkan Zernez dan Mustair, sebuah lembah terpencil dekat perbatasan Italia. Jalan ini terbuka untuk umum, tapi disarankan untuk menggunakan postal bus. Di sini terdapat sembilan tempat parkir dan pemberhentian bus di sepanjang jalan yang menyediakan akses ke berbagai jalur.

Catatan: Tidak disarankan untuk berjalan di jalan Pass dal Fuorn, karena jalan ini cukup kecil dan ramai, serta tidak ada area untuk pejalan kaki.
Advertisement
Taman Nasional Swiss (Swiss National Park) | Sinta4love | 5